6 Tips Jadi Jasa Antar Jemput Barang

6 Tips Jadi Jasa Antar Jemput Barang post thumbnail image

Paakeeettt! Entah di luar negeri ataupun di dalam negeri tentu tidak jauh berbeda. Mereka akan selalu excited apabila mendengar kurir mengantarkan barang yang mereka beli. Tentunya hal ini berjalan beriringan dengan perkembangan dunia digital, yang mana masyarakat dunia lebih suka berbelanja online daripada harus belanja di tokonya langsung. Apalagi di era Covid 19, yang mana tak heran jika jasa antar jemput barang membeludak.

Hampir semua transaksi berbagai kebutuhan bisa kamu jalankan secara online. Baik itu beli baju, alat-alat kosmetik, aksesoris, tas, makanan hewan, dan sebagainya. Hal ini membuat jasa ekspedisi semakin banyak di sekitar kita baik yang melayani pengiriman dalam negeri maupun yang luar negeri. Namun sebagai pelaku bisnis dan tertarik dengan franchise ini kamu juga harus tau bagaimana cara bersaing dengan jasa antar jemput barang yang lain.

Berikut Tips Jika Ingin Jadi Jasa Antar Jemput Barang

Sebagai pelaku bisnis kita harus paham hal-hal apa saja yang harus kita pertimbangkan ketika ingin bergabung dengan jasa antar jemput barang. Tujuannya agar kalian bisa dengan cepat merebut konsumen yang ada disekitar kalian. Berikut ini beberapa tips yang harus kamu pertimbangkan saat akan bergabung dengan franchise jasa antar jemput barang

  • Tentukan Lokasi yang Strategis

Saat kamu akan bergabung dengan jasa ekspedisi tentunya kamu harus memilih lokasi yang strategis. Secara ideal kamu harus membuka usahamu di pinggir jalan raya, buat papan nama ekspedisi yang terlihat dengan jelas, dan dekat dengan keramaian. Karena pastinya konsumen lebih memilih lokasi yang dekat rumah dan yang mempunyai kredibilitas paling tinggi. Jika kamu masih awal maka awali dengan pemberian jasa antar jemput barang secara gratis.

  • Pilih Jenis Transportasi dan Service Areanya

Modal untuk usaha ini sangat perngaruh terhadap transportasi yang kamu gunakan untuk mengantar barang, kemudian juga cakupan wilayahnya. Jika memang target pasarmu luas maka kamu butuh mobil untuk melayani antar jemput barang. Selain itu juga ada biaya operasional atau biaya tambahan yang perlu kamu bayarkan sehingga kamu harus menghitung secara detail. Bila perlu lakukan riset pasar untuk tau dimana customer yang paling membutuhkan jasamu.

  • Tentukan Barang yang Akan Kamu Kirim

Saat akan membuka jasa ekspedisi, selain ongkir dalam negeri dan luar negeri misalnya ongkos kirim dari Jepang kamu juga harus menentukan jenis barang seperti apa yang kamu layani. Apakah hanya dokumen, barang kebutuhan rumah tangga dan sebagainya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi perlengkapan pendukung yang kamu butuhkan.

  • Riset Harga Pasar

Agar usahamu bisa bersaing maka kamu harus melakukan riset secara benar, apabila harga yang kamu tawarkan bisa sesuai dengan competitor sekitarmu tentu akan lebih mudah menarik pelanggan. Ingat yaa jika terlalu murah maka akan lama balik modalnya dan kredibilitas perusahaanmu pasti dipertanyakan.

  • Lakukan Promosi Jasa

Di era sosial media seperti sekarang kunci produkmu bisa terkenal adalah apabila kamu aktif di media sosial. Kamu bisa setiap hari share kegiatan apa yang kamu lakukan, perkembangan usahamu, lewat baliho dan sebagainya. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa endorsement apabila ingin lebih cepat pengaruhnya.

  • Urus Usaha Izin Jasa Ekspedisi

Terakhir urus izin usaha jasa pengurusan transportasi atau kamu bisa datang ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Tentu proses ini perlu biaya sehingga kamu harus siapkan modal yang cukup untuk memulai jasa ekspedisi.

Nah itulah tadi beberapa saran yang bisa kita berikan untuk kalian yang akan mulai membuka jasa antar jemput barang. Terus-meneruslah pasang iklan di media sosial agar profit yang kamu dapatkan semakin banyak dan jasamu akan semakin terkenal.  Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post